Chat with us, powered by LiveChat

News & Events Updates

The Graphic Design World

Tuesday, 23 October 2012


The Graphic Design World

Hei semuanya.. Artikel kali ini gw mau bahas beberapa jenis klien, revisi dan proses yang ada di dunia graphic design. Kalo orang2 bilang jadi graphic designer itu enak tinggal ngegambar doang, itu salah besar! Haha… Kita dituntut mikirin konsep, ide, eksekusi, finishing dan harga produksi supaya bisa masuk ke budget klien. Belom lagi harus cepet kerjanya. Ini dia nih yg bkin designer kantong matanya item semua.. kebanyakan begadang sih haha… Selama bbrp taon sebagai designer di dunia graphic design ini, gw mengambil kesimpulan ada beberapa jenis klien contohnya:

Selaen tipe klien yang beragam itu, ada juga berbagai jenis revisi dan komentar dari klien yang nyebelin.. contohnyaa…

 

Haduh ada2 aja yah emang… tapi ga semua klien dan revisi itu nyebelin sih. Cuma kadang bikin pusing aja kalo uda aneh2 maunya.. haha.. buat yang pengen tau proses design biasanya itu gimana kalo missal ketemu klien yang agak aneh, begini kurang lebih ceritanya..

Terakhir, gw mau kasih rumus  graphic design. Ini dia yang bisa gw tarik kesimpulan dan kalo perlu kasih liat ke klien deh.

Nah..  di dunia  graphic design ini, kalo mau design yang bagus, otomatis ngga bisa disuru cepet2 dan terus dibayar murah. Kalo mau murah, dan bagus, ya kita ga bisa kasih cepet2.. secara ngerjainnya juga uda ga semanget.. haha.. kalo mau design gratis terus cepet, yah hasilnya bakalan sampah.. haha.. apalagi kalo mau design cepet, murah terus bagus.. jiahh itu ga mungkin deh.. cari orang laen aja.. haha..

Flux - Graphic Design Jakarta
Green Lake City Ruko Crown blok L 29
Tangerang 15147
  • Follow Us
Font Resize