Chat with us, powered by LiveChat

News & Events Updates

EASTERN FUN FACTS

Hai guys.. sbntar lagi kita memperingati paskah nih.. apa sih yg kalian tau soal paskah? Pasti ga jauh2 sama telur, klinci, dan coklat.. hehe .. Tapi penasaran gak sih knapa paskah tuh pake simbol telur dan klinci?

Telur

Dulu katanya bangsa mesir punya tradisi yaitu menghias telur yang kemudian ditukarkan dengan temannya. Bangsa Mesir menguburkan telur di dalam kuburan mereka, sedangkan bangsa Yunani meletakkan telur di atas kuburan mereka. Sementara itu, bangsa Romawi memiliki pepatah yang mengatakan “semua kehidupan berasal dari telur”. So, menurut kebudayaan dari berbagai negara, telur itu dianggap sebagai lambing kelahiran dan kebangkitan.

Kelinci


Sebenernya gak ada filosofi yg berbau2 rohani gitu sih kalo soal klinci.. disini kelinci cuma sebgai maskot aja.. kaya semacem santa claus.. dan tugas klinci itu bagi-bagiin permen dan coklat telur ke anak2 kecil hehe.. klinci itu sndiri dianggap sebagai simbol kesuburan.. soalnya katanya kelinci punya banyak anak.. so, dipakailah kelinci sebagai simbol paskah
.

Nah kalo udah tau asal usulnya skrg kita liat yuk 10 fakta seru soal paskah..

Hopefully arrikel kali ini bisa nambah2 pengetahuan kalian ya soal paskah.. hehe jgn lupa di share! Haha

Selamat paskah! \(^▽^)/

Flux - Graphic Design Jakarta
Green Lake City Ruko Crown blok L 29
Tangerang 15147
  • Follow Us
Font Resize